Jumat, 27 Desember 2013

[UPDATE] Indonesian Romance Reading Challenge 2014


Hai hoooo, semoga nggak bosen ya baca postingan di Kubikel Romance ^^. Tadi pagi saya baca postingan di blognya mbak Yuska @ Lust and Coffee kalau dia nggak bisa jadi host Indonesian Romance Reading Challenge untuk tahun depan, dia menawarkan kepada teman blogger yang lain untuk menggantikan dan apabila nggak ada maka challenge ini akan vakum untuk sementara waktu. Waktu baca, dalam hati saya langsung berkata, "yahhhhh". Agak nggak rela kalau challenge ini nggak ada karena challenge ini adalah salah satu dari sedikit challenge yang saya ikuti untuk tahun depan. Saya pun menanyakan apakah udah ada yang ingin menggantikan dan apabila belum ada saya mau menjadi host.

Alasan utama saya adalah saya suka baca novel dalam negeri, khususnya novel romance maka dengan adanya challenge ini menjadikan saya lebih semangat lagi untuk membaca karya anak bangsa. Kedua, rencananya saya mau membuat Kumcer Reading Challenge karena melihat Kumcer agak booming belakangan ini dan saya cukup banyak baca juga, tapi setelah tanya-tanya peminatnya dan saya nggak yakin tahun depan bakal banyak baca kumcer lagi maka saya mengurungkan niat. Saya ingin membuat challenge yang sesuai untuk blog ini, dan Indonesian Romance Reading Challenge sangat pas, maka tanpa ragu saya menawarkan diri.

Atas ijin mbak Yuska, saya juga sedikit merubah ketentuan challenge ini, dan untuk buttonnya, saya pakai aja ya mbak, saya nggak jago bikin button blog :p.

Berikut ketentuan untuk Indonesian Romance Reading Challenge (IRRC) 2014 di Kubikel Romance:

1. Follow Kubikel Romance via email/bloglovin/GFC (pilih salah satu atau semuanya juga boleh :p)

2. Memasang button IRRC di blog masing-masing dengan menghubungkan ke postingan ini (bagi blogger).
3. Memilih level challenge ini:
Fling: membaca 1-5 buku
First Date: membaca 6-10 buku
Going Steady: membaca 11-20 buku
Engaged: membaca 21-30 buku
Married: membaca 31+ buku
Apabila waktu awal kamu memilih level Fling kemudian di akhir naik ke level berikutnya bahkan sampai level Married, tidak masalah, yang penting membaca, lebih banyak lebih baik :D
4. Link postingan akan saya buat satu kali, yang berarti saya nggak memilih pemenang tiap bulan tetapi satu linky untuk postingan sepanjang tahun, jadi tiap bulan nggak harus setor link, kamu bisa sewaktu-waktu setor sampai batas waktu yang ditentukan yaitu sampai akhir tahun.
5. Link review dibuka dari tanggal 1 Januari 2014 - 31 Desember 2014.
6. Boleh diikutkan ke dalam reading challenge yang lain.
7. Akan ada dua peserta yang beruntung mendapatkan voucher buku sebesar @ 100k setelah membuat Wrap Up Post. Silahkan buat yang ingin menjadi donatur, pintu Kubikel Romance sangat terbuka :D. Dan bila ada rejeki lebih, mungkin hadiah bisa berubah, doakan aja ya ^^
8. Untuk daftar member yang ikut, saya akan membuka ulang pendaftaran, tidak perlu membuat Master Post atau postingan baru, kamu bisa hanya mencantumkan nama dan nama blog kamu (untuk yang menggunakan Goodreads bisa membual shelves atau rak khusus IRRC 2014). Kenapa agak ribet sih? Kenapa nggak yang lama aja? Sebenarnya nggak masalah, toh yang paling penting nanti adalah Wrap-up Postnya, hanya saja ada ketentuan yang berbeda dan siapa tau ada peserta yang nggak berminat ikut, biar memudahkan saya untuk mengecek saja :D.

Peserta Indonesian Romance Reading Challenge 2014


9. Challenge ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. Tidak hanya Blogger Buku yang boleh ikut, siapa aja boleh ikut, kamu bisa menulis review di mana aja asal mendaftarkan diri dan menaruh link di tempat yang udah disiapkan. Kamu bisa menulis review di Goodreads atau note Facebook, nggak wajib di blog.
10. Udah, setelah selesai membaca kamu buat reviewnya dan taruh link postingan kamu di linky yang sudah saya siapkan di bawah :D
11. Yuk ikutan, mari kita dukung penulis Indonesia ^^

Syarat buku yang dibaca:
1. Genre Romance, bukan buku terjemahan tetapi buku karya anak bangsa alias penulis Indonesia.
Banyak banget buku romance Indonesia yang bisa dibaca, contohnya Metropop, Amore, buku terbitannya GagasMedia, Bukune, Bentang Belia, Plot Point, Grasindo, Penerbit Haru, dan masih banyak lagi.
2. Boleh terbitan dari tahun kapan pun, dari penerbit manapun, baca ulang, asal baca dan ngreviewnya di tahun 2014.
3. Boleh antologi, kumcer, klasik, sejarah asal ada nuansa romance.
4. Harus selesai dibaca dan direview.

Daftar Review Peserta Indonesian Romance Reading Challenge 2014



Wrap-up Post


Bila ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan ya untuk tanya di kolom komentar atau mention via twitter @peri_hutan.
Yuk membaca novel romance Indonesia :D


88 komentar:

  1. Balasan
    1. Tenyata aku belum pilih level >.<
      Aku pilih Going Steady dulu ya, nanti kalo udah terpenuhi aku update naik level lagi :D

      Hapus
  2. mauu daftar ulaang ^^
    nanti aku kembali dengan master post ya :)

    BalasHapus
  3. yay.. akhirnya suliss.. dafatr ulang yaa :)

    BalasHapus
  4. err harus bikin master post ya lis? aku daftar itu blm bikin heheheh. boleh ga bikin kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bikin gpp mbak, yang penting daftar dan nanti di akhir bikin wrap-up post utk mendapatkan hadiah.
      Daftarnya cukup nama beserta nama blog dan mengikuti ketentuan di atas :D. Master post dibuat bagi mereka yang udah merencanakan mau baca buku apa dan memilih level apa, dan itu nggak wajib :)

      Hapus
  5. aku udah follow via bloglovin, tapi pakai email lain (bukan yang untuk blog-ku), apa harus follow ulang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak perlu, kan syaratnya follow salah satu (semuanya juga boleh) :)

      Hapus
  6. saya sudah daftar ulang... ini adalah challenge pertama yang akan saya ikuti, semangat!!!

    BalasHapus
  7. Aku ikut, ya :) Semoga nggak mendeg di tengah jalan :)

    BalasHapus
  8. Caranya Daftar Review Peserta Indonesian Romance Reading Challenge 2014 itu dimana yaa? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cara ikutan udah ada keterangannya di atas, ikuti aja ketentuannya :)
      Jadi nanti tinggal baca dan review buku romance dalam negeri, trus taruh link review di atas, link review baru dibuka tahun depan :)

      Hapus
    2. Emmm, mau tanya lagi dong mba..
      Kalau buku romancenya itu diikutkan reading challange lain boleh apa nggak ya?
      Terimakasih sebelumnya..

      Hapus
  9. Ikut.. ikut... btw ini menu follow mana yakh? Eh itu level jumlah bacaan total atau per bulan yakh? Takut salah paham, wkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk follow bisa lewat Google Friend Connect (GFC), Bloglovin atau email, pilih salah satu aja, ada kok di side bar kiri setelah Hot Post :)
      Itu level jumlah bacaan total, misal pas awal milih Fling kemudian di akhir bisa ikut level Married maka dihitungnya kamu ikut level Meeried :D

      Hapus
  10. Ikuuuutttt...aku di urutan 25, nomer yang sama di urutanku masuk BBI :D
    Seperti tahun lalu, aku pilih level married :D

    BalasHapus
  11. Komen batal. sudah paham mbak. Makasih udah jadi host IRRC 2014 :D

    BalasHapus
  12. ikutaaaannnnn... milih going steady dulu deh ;)

    BalasHapus
  13. Bismillahirrahmanirrahim, semoga beruntung :)

    BalasHapus
  14. Klo aku nggak punya blog,apa aku tetap bisa ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, kamu bisa nulis review di goodreads atau note facebook :)
      Semisal di goodreads, kamu bisa buat shelves atau rak khusus challenge ini, trus linknya masukkan di master post di atas, untuk yang lewat facebook sama juga, kamu tinggal buat note tentang challenge ini (bisa sebagai promosi sama yang lain biar ikut juga) sebagai master post, begitu juga untuk nulis review.
      Trus, jangan lupa setor linknya biar bisa dibaca sama yang lain juga :)

      Hapus
    2. Okey...aku ikutan ya kakak peri hutan...:)
      Mulai level engaged dulu ya:)
      Wish me luck :-)

      Hapus
    3. yeay, semoga bisa sampai menikah :p

      Hapus
  15. Ikuuuut. Tapi saya masih bingung masang button IRRC nya nih. Tapi daftar dulu yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu tinggal copas gambar di atas ke sidebar blog kamu trus hubungkan gambar tersebut dengan link postingan ini, coba kamu klik master post yang lain untuk contoh :)

      Hapus
    2. Perasaan kemarin udah daftar, ternyata belum. Udah daftar dan pasang button IRRCnya :)

      Hapus
  16. Daftar dulu yak... masterpostnya nyusul gpp kan??

    BalasHapus
  17. wah udah ketutup ya mbak ??

    BalasHapus
  18. aku ikut ya kakak peri hutan ^O^
    mau coba yang "going steady" dulu karna somehow artinya manis hihi :D

    BalasHapus
  19. mbak, aku daftar ulang yaaa, tapi aku juga gak bikin master post, gpp kan? aku tadi baca komen di atas._. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gpp, kamu tulis aja nama kamu dan blog kamu biar bisa aku kunjungi :)

      Hapus
  20. Saya ambil yang first date dulu aja mbak :)
    Btw gak perlu pasang banner kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk blog diharapkan memasang banner, biar banyak yang tahu :D

      Hapus
    2. oke mbak, aq taruh di side bar ya :)

      Hapus
  21. Aku ikutan ya Kak, nggak papa kan kalau nggak bikin master post? Heheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak pa-pa, cukup cantumin nama dan nama blog kamu aja :D

      Hapus
    2. Baru daftar ulang sekarang, udah masuk linky no. 46. Aku pilih Fling aja dulu, anak kecil harus dikit, nggak boleh kebanyakkan :D

      Hapus
  22. Eeh.. peri hutan, aku cuma nyantumin nama aja. Ngga sama nama blognya... gimana dong? aku baru sadar sekarang -_-

    BalasHapus
  23. Mba Sulis, aku ikutan ya... Ketinggalan, baru liat reading challenge ini hehe...

    BalasHapus
  24. kak, aku ikutan yah. mau yang level married >.<

    BalasHapus
  25. ikutan ya peri :D bsa lngsung ke review kan ya?

    BalasHapus
  26. aku ikutan yahh ibu peri ^^ yang dari yang fling hehehe,, oia aku nggak ngerti buat masterpost dan warp up itu ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih bingung, coba klik master post blogger yang lain atau kalau masih belum ngerti juga cukup tulis nama dan nama blog kamu :)

      Hapus
  27. Aku ikutan, ya, Kak. Mau ambil level Going Steady dulu. :D

    BalasHapus
  28. Aku ikutan yaaa...levelnya married. I am a newbie here :). Salam kenal :) (ifa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak Ifa, makasih udah ikut bergabung dengan challenge ini :)

      Hapus
  29. Aku juga yaa, ikutan cuss pilih level married. :))

    BalasHapus
  30. kok nggak bisa masukin link review kenapa ya mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, udah aku coba, mungkin karena keberatan jadi agak susah, coba kamu buka lewat google crome, kadang kalau lewat firefox juga suka eror

      Hapus
    2. oia, bisa lewat google crome. terima kasih :)

      Hapus
  31. Aku mau naik level ke Engaged ya...

    BalasHapus
  32. Kak Sulis, kalau misalnya masukin link ke linky digabung pas akhir tahun, nggak papa kan? Aku suka lupa naruhnya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gpp :)
      Maaf ya sekarang jarang blogwalking, insyaallah kalo ada waktu aku baca review kalian semua :)

      Hapus
  33. Wah, challenge lagi! :D
    Kak, blognya bagus. Cara buat share yang di kiri blog sama socmed yang di ujung kanan gimana ya? Hehe -,-

    BalasHapus
  34. hallo kak... i'm newbie
    Aku baru bangeeet mulai ngeblog buat review buku, tp udh main nyoba ikutan challengen ini hehe
    aku mau tanya, wrap-up post itu maksudnya apa ya? ._. aku bener-bener ga paham =.=

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya recap review IRRC yg udah dibuat, nanti postingnya publish akhir tahun mendekati atau deadline challenge ini, semoga nggak bingung ya :)

      Hapus
    2. oh iya kak, aku paham hehe
      makasih ya kak :D

      Hapus
  35. Ka Sulis, aku mau ikutan ya :)

    BalasHapus
  36. saya ikutan ya. pilih first date aja dulu deh :)

    BalasHapus
  37. mbak mohon maaf, ternyata salah kalah sebelum bertanding :D dengan ini mengundurkan diri karena semakin pasif ngeblog dan jarang bisa nulis review.bacanya sih tak sempet2in di angkot. semoga tahun depan kalau kesibukan sudah berkurang bisa ikut. terima kasih.

    BalasHapus
  38. Maaf mbak, untuk posting aku Review Forever Mine (358) tak sengaja terhapus, jadi ini link terbarunya >> http://dianputu26.blogspot.com/2014/12/resensi-forever-mine-hanya-cinta-yang.html

    BalasHapus
  39. Huaaa.... aku telat setor wrap up mbaakk... yaudah setor disini aja dehh, gapapa gak diitung yang penting ada jejaknya mbak. hehe *tutup muka pake lap*
    http://bukudanaku.blogspot.com/2014/12/wrap-up-indonesian-romance-reading.html

    BalasHapus
  40. kak sulis, maaf aku telah setor wrap-up :( aku bru sempet ngeblog lagi. maaf ya kak,
    aku setor di sini gpp kan kak? biar ada jejaknya hehe ._.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak, ini link wrap-up ku
      http://teacupandvelvet.blogspot.com/2015/01/wrap-up-post-indonesian-romance-reading.html

      Hapus
    2. Ini link Wrap Up Post saya http://www.atriadanbuku.blogspot.com/2015/01/wrap-up-indonesian-romance-reading.html

      Hapus
  41. Kak, ini Wrap Up post saya
    http://www.atriadanbuku.blogspot.com/2015/01/wrap-up-indonesian-romance-reading.html

    BalasHapus
  42. Astaga, saya telat nyetor. Ini Wrap Up Post saya ya, Kak: http://luqyanareviews.blogspot.com/2015/01/wrap-up-indonesian-romance-reading.html. Terimakasih banyak. :)

    BalasHapus
  43. samaaa :((
    telat setor wrap up post juga nih. huhu.
    https://blogbukufaraziyya.wordpress.com/2014-reading-challenge/indonesian-romance-reading-challenge/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...